Kamis, 26 Maret 2009

Pemanfaatan Wikipedia


Wikipedia merupakan sebuah ensiklopedia maya, seperti layaknya sebuah ensiklopedia, Wikipedia berisi tulisan atau entri yang ada di dunia ini. Semua orang dapat menulis atau meng entri baru. Dengan cara ini informasi yang ada terkumpul dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Kesalahan pun di harapkan di minimumkan, karena dapat di koreksi secepatnya oleh orang lain.
Tutorial ini di buat untuk membantu temen-temen semua untuk memanfaatkan Wikipedia dalam mencari informasi yang di inginkan, dan juga dapat menulis atau memasukkan informasi yang di inginkan ke Wikipedia.

1.Membuat Acoun Di Wikipedia
Temen-temen blum punya ID Wikipedia Indonesia ?? langsung aja registrasi di webnya tinggal masuk ke link http://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama terus setelah muncul halaman Wikipedia Indonesia langsung klik buat akun


dan langkah selanjutnya ikuti instruksi yang ada, teman-teman tinggal mengisi pormulir yang di sediakan oleh Wikipedia dan teman-teman tinggal mengisinya dengan baik dan benar jangan sampai ada kolom isian yang terlewatkan ^^ !!
nah.. kalau teman-teman sudah mempunyai ID atau akun Wikipedia teman-teman bisa mencari berbagai artikel di Wikipedia dengan bebas dan Free dan di samping lain teman-teman juga bisa membetulkan tulisan yang sekiranya ada yang salah teman-teman bisa langsung meng Editnya tanpa permisi kepada orang yang membuat tulisan nya itu.
Mungkin yang banyak di cari di Wikipedia adalah tentang Biografi para sejarahwan dan para legendaries di seluruh dunia dan semua itu teman-teman bisa menggunakan fasilitas search (pencarian) yang ada di pojok Kiri, tinggal memasukan sebuah kata kunci dan mesin pencari Wikipedia pun langsung bergerak mencari kata kunci yang teman-teman minta.
Mungkin Cuma segitu dulu ajah postingan nya dan saya harap bisa jadi sebuah inspirasi baru bagi teman-teman yang bingung kalau sudah masuk ke web Wikipedia dan mau ngapain di web itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar